Perwakilan Kantor Representative Taiwan untuk Indonesia Kunjungi Medan

Medan | Jurnal Asia
Perwakilan Kantor Representative Taiwan untuk Indonesia (Teto) berkedudukan di Jakarta (setingkat kantor Kedutaan Besar) berkunjung ke Kota Medan, Jumat (22/12) lalu. Kunjungan tersebut dikemas dengan acara silaturami dan makan malam bersama dengan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia
(ICATI) Sumut dan tokoh masyarakat Medan dan Hadir dalam silaturahmi tersebut,Ketua Kantor representative Taiwan untuk Indonesia Mr. Cheng Chong didampingi Direktur Bidang Overseas Tionghoa Mrs.Chang Shu Yan. Dan beberapa rekan lainnya Mr. Song Pei Min dan Mr. Than Ze Chiang.

Sedangkan dari ICATI Sumut, Ketua Joko Dharmanadi, Penasehat Huang Fa, Kasim,Matseh Kosasih, Leo Wijaya, Lilis Halim,Sekretaris Sudi Chandi, Wakil Ketua Canakya Suman dan beberapa pengurus lainnya.Asosiasi Pengusaha Taiwan sumut Mr. Wang Fu Yi dan pengurus lainnya.

Kemudian, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Ketua Dewan Kehormatan Teh Kia Tjoh, Ketua Dewan Penasehat Eddy Djuandi. Serta rekan dari pendidikan, sosial, media masa dan lainnya sekitar 50 orang.

Mr. Cheng Chong mengatakan, hubungan bilateral antara Indonesia Taiwan sangat baik dan semakin erat dan sudah terjalin banyak kerjasama. Pada kesempatan itu, beliau juga memperkenalkan kemajuan teknologi pengobatan dan kedokteraan, rumah sakit yang bertaraf international dengan biaya yang relatif lebih murah sekitar 50 persen dari biaya di Singapore.

“ Jika ada peluang bolehlah mempertimbangkan berwisata kesehatan ke Taiwan, mengunjungi daerah wisata di Taiwan sambil mengadakan check up ke rumah sakit di Taiwan,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, warga negara Indonesia yang tinggal di Taiwan sekitar 300 ribu orang terdiri dari TKI 240 ribu, penganti dari Indonesia 30 ribu dan 5.000 mahasiswa. Beliau juga menghimbau agar lebih banyak lg pelajar yang melanjutkan pendidikan di Taiwan. (netty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *