Pameran Pendidikan Tinggi Taiwan (THEF 2018)

Pelajar Indonesia yang be­­rangkat ke Taiwan melanjutkan stu­­di atau belajar bahasa Mandarin terus mengalami peningkatan tiap tahun. Karenanya, Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Sumatera Utara menggandeng Tunghai University (東海大學) akan menggelar pameran pendidikan, pada hari Minggu 12 Agustus 2018 dan senin 13 Agustus 2018 di Hotel Grand Mercure Medan.

Siswa Indo­nesia yang melanjutkan studi ke Taiwan khususnya dari Sumatera Utara terus meningkat setiap tahun.dan dari Sumut sendiri ada sekitar 300-400 pelajar yang melanjutkan studi ke Taiwan. Melalui pameran ini, ICATI memediasi mahasiswa yang ingin belajar ke sana sehingga mereka akan lebih paham dan mengerti tentang pendidikan dan kehidupan di sana

Pendidikan di Taiwan menggunakan standar internasional, dikolaborasikan pendidikan dari Eropa dan Ame­rika serta memiliki sarana dan prasarana lengkap. Selain itu, biaya pendidikan dan biaya hidup di Taiwan cukup terjangkau dibandingkan negara lain.

Yang pastinya, para alumni Taiwan mendorong peningkatan mutu pendidikan masyarakat Indonesia. Ilmu yang didapat di sana bisa dikembangkan di dalam negeri kita sehingga semakin maju dan bisa bersaing dengan negara lain di era MEA ini.

Pemeran pendidikan ini akan diikuti lebih kurang 40 universitas dari Taiwan. Ditargetkan dapat menampung sekitar 600 pengunjung dalam sehari.

Pameran pendidikan ini ter­buka dan gratis. Selain itu, universitas-universitas me­nye­diakan bantuan dana sekolah beasiswa bagi siswa dari negara ASEAN atau beasiswa biaya hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *