Sosialisasi sekolah SMK di Taiwan 14 Oktober 2019

ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia – Sumatera Utara) mengadakan sosialisasi tentang sekolah menengah kejuruan di Taiwan.acara ini diadakan pada tanggal 13 Oktober 2019 di aula yayasan persada jalan pancur batu.acara sosialisasi ini dihadiri sekitar 80 orang siswa dan orang tua siswa.

dalam acara sosialisasi ini diterangkan bagaimana cara untuk mendaftar SMK di Taiwan,syarat dan dokumen apa saja yang diperlukan serta biaya yang dibutuhkan selama sekolah SMK di Taiwan.

Guru Chen, dari Chung Shan Industrial and Commercial School di Kaohsiung sedang memperkenalkan sekolah Chung Shan dan diterjemahkan oleh Bp.Joko Dharmanadi

 

Selain kuliah universitas di Taiwan, program untuk Sekolah menengah kejuruan(SMK) merupakan program magang kerja yaitu 3 bulan sekolah dan 3 bulan kerja(praktek magang) penuh sesuai dengan bidangnya masing-masing. penghasilan lebih kurang 10 juta rupiah per bulan sehingga dapat menutupi uang sekolah di tahun depan.orang tua murid diharapkan tidak perlu kuatir karena program kerja magang ini resmi dan didukung serta dilindungi oleh pemerintah Taiwan.

Orang tua murid sedang memberikan pertanyaan seputar sekolah kejuruan

 

Adapun program magang SMK ini diperuntukkan bagi siswa yang telah tamat SMP (umur 16-22 tahun), dan setelah tamat dapat langsung masuk ke universitas rekomendasi tanpa ujian.

Salah satu Alumni dari SMK Chung Shan sedang sharing tentang keadaan di sekolah

 

Salah satu orang tua murid yang anaknya sedang belajar di SMK Chung Shan memberikan tanggapan positif tentang anaknya yang sedan sekolah di SMK kejuruan Chung Shan

 

Acara sosialisasi ini juga didukung oleh salah satu sekolah SMK terbaik di Taiwan, yaitu Chung Shan Industrial and Commercial School di Kaohsiung  dengan jumlah murid sekitar 10.000 siswa. Chung Shan Industrial and Commercial School di Kaohsiung juga menerima pelajar yang berasal dari negara lain seperti malaysia,vietnam,thailand dan indonesia.

Sosialisasi sekolah SMK Taiwan dihadiri sekitar 80 orang siswa dan orang tua siswa antusias dan serius mendengarkan penjelasan dari pihak sekolah

Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan studi di Taiwan di tingkat sekolah menengah ataupun ingin mendapatkan informasi atau konsultasi tentang sekolah kejuruan ini dapat menghubungi kantor ICATI-Sumut di jl.Brigjen.Katamso dalam No.56-E (Belakang/Samping Bank BCA)
Medan, Indonesia. No telp : 061-4143735 No. Hp : 087867115599 setiap hari kerja pukul 14:00 – 17:00 WIB

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *