Musyawarah Daerah ke 13 ICATI

 

Ikatan Citra Alumni Taiwan Sumatera Utara (ICATI-Sumut) mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-13  pada tanggal 23 Februari 2020di Restoran Hee Lai Ton Medan.Acara tersebut dihadiri oleh para Alumni Taiwan dari berbagai sekolah di Taiwan sekitar 150 orang anggota yang turut hadir.

Musyawarah Daerah merupakan salah satu kegiatan penting dalam keberlangsungan organisasi, yaitu laporan pertanggung jawaban pengurus yang lama sekaligus penetapan ketua ICATI yang baru, juga masukan dan saran untuk kegiatan yang akan datang pada periode selanjutnya

Dalam kegiatan tersebut diadakan pemilihan ketua baru dan dari hasil musyawarah ditetapkan Canakya Suman sebagai lanjutan ketua terpilih.

Dalam laporan ketua ICATI periode sebelumnya, Canakya Suman memberikan laporan tentang kegiatan yang diadakan dan terobosan baru seperti pameran Pendidikan untuk siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) , mengadakan pertukaran kebudayaan kuliner Taiwan yang mendatangkan Chef Taiwan bertaraf international untuk demo masak di Medan, serta kegiatan tahunan pameran Pendidikan tingkat tinggi.

Dalam laporannya juga mengatakan bahwa ICATI sumut bekerjasama dengan SUTEC (Sumatera Taiwan Education Center) telah mengadakan dan membawa lebih kurang lima ratusan lebih baik siswa SMK maupun Perguruan Tinggi  untuk melanjutkan studi di Taiwan.

Harapan ketua terpilih untuk periode yang akan datang kiranya ICATI Sumut dapat lebih maju lagi dalam berbagai aspek terutama dalam bidang pendidikan untuk memajukan Pendidikan tanah air Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *