20 camilan yang harus disantap ketika traveling ke Taiwan

Taiwan dengan julukan  “NEGARA CAMILAN”.Definisi camilan atau makanan ringan adalah bahwa makanan tersebut yang rasanya super lezat , mudah dibeli atau terdapat di berbagai daerah, dan harganya yang relatif sangat murah, banyak yang tidak sampai NT 100 dolar .
Mari kita  memilih TOP 20 camilan Taiwan dengan berbagai rasa, asin dan manis, makan dan minum.dan Jika ingin merasakan budaya makanan Taiwan, maka Anda harus merasakan berbagai camilan ini


1 teh susu mutiara atau Bubble Tea
Minuman shake ini berasal dari Taiwan dan telah mendunia, selama Anda datang ke Taiwan, Anda harus minum secangkir bubble tea,Rasa spesial mutiara yang kenyal, dicampur dengan susu manis dan teh hitam dengan rasa yang berbeda,baik dijual restoran atau pinggir jalan  Anda dapat mencicipi rasa manis yang memuaskan ini! Rasa Teh susu mutiara kini telah tersedia dalam berbagai rasa yang di ciptakan oleh para pedagang.Ada “teh susu Bauba” yang artinya mutiara besar, mutiara yang terbuat dari rebusan gula merah “susu gula merah” dan mutiara warna putih yang namanya menjadi “giok putih”.

Disarankan jika Anda suka dengan Bubble tea ini , Anda dapat memilih rasa kesukaan dan kemudian meminta penjualnya untuk membantu Anda menambahkan mutiara (beberapa toko mungkin akan menambah biaya + 5 ~ 10 yuan).jika Anda suka minum susu atau teh susu Anda dapat meminta pedagang untuk membuat susu atau teh yang lebih pekat..
Harga: sekitar NT $ 50 ~ 75

2 tahu busuk
Jika mau cari makanan ini tidaklah sulit, Anda bisa mencarinya dengan hidung anda yaitu mencium bau busuk yang khas, berbeda dengan orang asing, penduduk Taiwan berpendapat bahwa itu adalah aroma yang wangi, maka sudah dapat dipastikan Ini adalah salah satu camilan klasik Taiwan. Bau yang tidak dapat didefinisikan ini memiliki pesona yang tidak dapat ditolak oleh setiap penduduk Taiwan, dapat dikatakan bahwa ini adalah makanan nasional Taiwan.
Tahu busuk adalah salah satu makanan ringan terbuat dari  kedelai khusus Taiwan dengan cara digoreng, dikukus, dan dihalogenasi. Masing-masing memiliki selera tersendiri. Menurut metode produksi regional yang berbeda, tahu busuk di setiap daerah memiliki rasa yang berbeda pula.
Tekstur dari tahu busuk yang digoreng bagian kulitnya terasa crispy dan  lembut di dalamnya . orang Taiwan suka menambahkan acar kimchi atau mentimun, atau juga  menambahkan cabai sebagai penyedap tambahan.
Harga: sekitar NT $ 40 ~ 70

3 misoa usus besar / oyster
Pada mulanya namanya adalah “Misoa Sup Kental”, atau “Pasta Misoa”, karena kuah misoa lengket seperti pasta, Sekarang misoa ini memiliki beberapa rasa untuk dipilih, tambahan usus besar dan Oyster merupakan pilihan yang paling populer! Dengan tambahan sedikit lada, peterseli, cuka hitam, atau bawang putih agar terasa lebih lezat, biasanya pelanggan dapat memilih bumbu tambahan sendiri.Di Taiwan ada di jual di restoran-restoran, ada juga dijual di pinggir jalan.daerah Ximending Azong sangat terkenal, dan merupakan salah satu makanan favorit bagi wisatawan!
Harga: sekitar NT $ 25 ~ 55

4 Fried Oyster
Camilan ini punya sejarah loh , Pada tahun 1661, Zheng Chenggong mengalahkan tentara Belanda. Dan oleh kemarahan tentara Belanda menyembunyikan semua beras yang tersedia sehingga terjadi kelaparan hebat. Kemudian tentara Zheng Chenggong karena kelaparan mereka mengambil kerang khusus lokal dan tepung ubi serta mamasaknya secara bersamaan.
Oyster atau sejenis tiram di Taiwan sedikit berbeda dengan yang di indonesia karena faktor geografis.
Cara memasak dan karakteristik dari fried oyster setiap daerah juga berbeda.di Taiwan bagian utara dan selatan banyak menggunakan sayur pok choi dan tauge yang telah diperbesar. Sedangkan di Taiwan bagian tengah kebanyakan menggunakan sayur kangkung.Jadi setiap fried oyster di setiap daerah berbeda rasa dan penampilannya.saya juga tidak berani mengatakan mana fried oyster paling enak,Tapi setiap kali saya pergi ke pasar malam atau warung makan, apabila saya melihat dan mendengar suara telur goreng dan oyster yang mendesis di atas kuali serta aroma khas dari oyster yang masuk ke dalam hidung Saya benar-benar tidak bisa menahan hasrat dan selera untuk membeli 
Harga: sekitar NT $ 50 ~ 100

5  Pao Potong
Nama aslinya adalah Gua Pao ,Gua yang arti memotong , terbuat dari bahan persis kulit bak pao yang di belah dua dan bagian tengah ada isinya, nama lainnya adalah Taiwan burger (Estern Burger) .bagian tengah isinya adalah Daging babi, sauerkraut, bubuk kacang tanah dan peterseli … dll.
Sewaktu membeli kita juga dapat memilih isinya daging tanpa lemak atau daging berlemak sesuai dengan selera masing-masing, dan bahkan dapat menambahkan bahan-bahan.
Karena bentuknya kelihatan seperti dompet, kadang di acara perjamuan Taiwan juga dihidangkan karena dipercaya setelah makan bisa mendapat banyak berkat
Harga: sekitar NT $ 35 ~ 65

6 Nasi Daging Babi Cincang
Nasi daging babi yang direbus merupakan makanan dasar dan sangat tradisional bagi orang Taiwan.di seluruh daerah kepulauan Taiwan ada menjual nasi babi rebus, babi dimasak atau babi goreng (daging babi cincang) dan bumbu kecap asin, ditambah dengan nasi putih merupakan makanan khas dan sangat tradisional bagi penduduk biasa.rasa antara daerah bagian utara dan bagian selatan Taiwan juga memiliki perbedaan, yaitu perbedaan dalam proporsi lemak dan daging tanpa lemak yang digunakan.
Karena harganya murah dan bahan-bahannya sederhana, Anda dapat menambahkan beberapa sayuran atau sup saat memesan, dan akan menjadi hidangan yang lezat serta memuaskan .
Harga: sekitar NT $ 20 ~ 50

7 Ayam Crispy
Daging ayam, sejenis ayam goreng, dapat dimakan sambil jalan-jalan , jadi ini sangat umum di Taiwan, dan ini adalah camilan yang harus dimakan dan sangat populer di pasar malam Taiwan! Dimulai dari rasa yang paling sederhana dan original taburan bubuk cabai, kini telah berinovasi dengan berbagai bumbu dan rasa serperti bubuk cabai, bubuk rumput laut, bubuk mustard, bubuk bawang, bubuk keju, dll., Atau acar dengan saus madu. Ada juga yang dicampur dengan cumi-cumi.dan juga cara penyajian yang berbeda ada yang di panggang dengan arang ada yang dipanggang dalam oven,ada juga yang membuat ukuran dan ketebalan yang super besar.tapi karena ini adalah makanan yang digoreng, jadi jangan makan terlalu banyak tidak baik untuk tubuh Anda!
Harga: sekitar NT $ 45 ~ 80

8 bola ubi
Seluruh bola ubi digoreng dan dipanaskan secara merata selama 5 menit, kemudian berulang kali diangkat dan kemudian digoreng lagi sampai bentuknya menetap, dan “bola emas” yang telah matang adalah  jajanan ringan di pasar malam Taiwan. Penampilannya yang bulat membuat orang dewasa dan anak-anak menyukainya.Saat Anda makan untuk pertama kali, jangan takut ketika Anda menggigit Bola ubi jalar yang tengahnya kosong adalah bola ubi jalar yang sempurna! Dengan aroma ubi, kulit yang renyah, banyak orang tidak bisa menahan diri untuk tidak menggigitnya
Harga: sekitar NT $ 10 ~ 30

9  usus besar bungkus usus kecil
Dari namanya terasa aneh juga . ini juga jajanan terkenal di Taiwan, sebenarnya ini adalah sosis / sausage nya taiwan .dapat dimakan dengan tangan, yang sangat nyaman, sehingga sangat umum di pasar malam! Sosis besar terbuat dari usus babi dan isinya adalah beras ketan kemudian di panggang,kemudian isinya adalah sosis kecil yang dipanggang juga. oleskan saus seperti kecap,, tambahkan bawang putih mentah dan sauerkraut.Anda juga dapat menambahkan ketumbar, bubuk kacang tanah, asinan kubis, bawang putih, daun basil dan lada hitam Aroma sosis yang sedang dipanggang akan menyebar ribuan mil jauhnya, dan orang-orang akan seperti mencium dupa dan datang membelinya, pedagang kaki lima yang terkenal menjual antrian yang panjang dengan pilihan sosis asin dan manis, Disarankan harus menambahkan beberapa bawang putih, sangat cocok untuk camilan dengan bir!
Harga: sekitar NT $ 30 ~ 60

10 Es Mangga
Es mangga adalah sejenis makanan es buah di Taiwan, yang paling menarik adalah akan ada mangga fress yang baru saja dipotong! ! ! Tambahkan susu kental dan es krim atau keju mangga dan bahan-bahan lain .Karena musim panas Taiwan sangat panas, rasa mangga Taiwan seperti emas besar rasa manis dan segar yang terkenal hingga ke berbagai negara.Saat musim mangga adalah musim panas maka setiap toko es juga akan menjual berbagai  es rasa mangga atau es berbentuk mangga.Jika Anda datang ke Taiwan di musim panas, silakan datang ke semangkok es mangga,
Harga: sekitar NT $ 80 ~ 200

11.Peti Mati
Panggilan untuk jajanan ini memang agak aneh… Tapi ini Merupakan jajanan khas yang lezat dan terkenal dari Tainan, Taiwan . Bagian “peti mati” terbuat dari roti tawar tebal yang digoreng dan bagian tengah dibuat lubang seperti “peti mati”. Untuk isinya tersedia bermacam-macam rasa mulai dari kari ayam, keju, salad dan masih banyak lagi.

12.Dumpling (pangsit)
Pangsit adalah makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Setelah direbus sebentar, pangsit umumnya dihidangkan di dalam sup. Selain direbus, pangsit juga digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga seperti kerupuk. Pangsit termasuk salah satu jenis dim sum

13.Kue roda kereta
Bentuknya seperti roda atau ban , ini adalah kue yang berasal dari Jepang namun terkenal di Taiwan.berisi selai kacang merah atau mentega. Adonan kue berbentuk cair, dibuat dari campuran terigu, telur, gula, dan air lalu dipanggang di atas loyang tembaga yang memiliki lubang-lubang berbentuk bundar.kini bagian isinya sudah bervariasi, ada yg buah-buahan, eskrim bahkan di isi keju dan daging.

14.Tanghulu atau bingtanghulu adalah manisan buah tradisional .Tanghulu memiliki lapisan gula yang keras karena dicelupkan ke dalam sirup gula. Namun, sekarang juga ada yang dicelupkan ke dalam cokelat atau ditaburi wijen. Biasanya buah yang digunakan adalah buah hawthorn China (山楂 shānzhā), tetapi sekarang juga digunakan berbagai buah yang lain seperti tomat ceri, jeruk mandarin, stroberi, blueberry, nanas, buah kiwi, pisang, atau anggur.

15.Pancake daun bawang
Cong you bing, juga dikenal sebagai daun bawang pancake, adalah masakan Cina, gurih, tidak beragi yang dilipat dengan minyak dan daun bawang cincang. terbuat dari adonan tepung kemudian digoreng dengan sedikit minyak yang memberikan tepi renyah namun juga tekstur kenyal.

16.Roti Lada atau Pepper bun adalah sejenis roti panggang yang berasal dari kota Fuzhou, ibukota provinsi Fujian di Tiongkok. Ini adalah makanan jalanan yang telah menjadi sangat populer di Taiwan dan dapat ditemukan di pasar malam atau warung makan mini di seluruh pulau Taiwan.

17.lu wei adalah hidangan yang dibuat dengan merebus daging dan jeroan dalam saus khusus dengan tambahan herbal tradisional dan kecap yang dikenal sebagai master stock atau lou sauce. Hidangan ini dikenal di Taiwan. cara makannya kita dapat memilih daging atau jeroan yang kita mau, lalu di masak dalam kuah herbal kecap hitam

18.Telur Kodok
Ini adalah sejenis minuman segar yang tak kalah terkenal dengan boba milk tea.sebenarnya ini adalah butiran tepung yang sama dengan butiran boba, hanya saja bentuknya lebih kecil dan mirip sekali dengan telur kodok yang baru menetas.biasanya disajikan dengan air lemon,ditambah dengan agar-agar ataupun jus buah lainya.

19.A-Gei
Kalau di indo ada tahu isi sumedang maka di Taiwan ada yang namanya A-GEI(阿給) , salah satu streetfood khas tradisional daerah Tamshui , Taipei,Taiwan.dibuat dari tahu goreng jumbo,dalamnya diisi sohun dan daging cincang serta di siram dengan saus tomat

20.Taro Ball
Bola talas adalah hidangan penutup tradisional Taiwan yang terbuat dari talas. Hal ini dapat ditemukan di hampir setiap bagian Taiwan, di antaranya bola talas Jiufen dikatakan paling terkenal.Setelah membaca tulisan ini ,

apakah anda jadi lapar setelah membaca tulisan ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *