Di Taiwan, beli air mineral bisa dapat Miliaran rupiah

Di Taiwan , jika kita membeli minuman atau makanan apa saja di supermarket atau minimarket maka akan diberikan struk perbelanjaan oleh kasir walaupun hanya sebotol air putih. Disetiap struk ada nomor urut yang terdiri dari 8 digit. Setiap 2 bulan sekali akan diundi oleh kementrian keuangan kantor perpajakan negara.jadi kita berbelanja di supermarket atau minimarket mana saja maka struk belanja akan tetap berlaku sebagai nomor undian dan setiap 2 bulan sekali akan di undi .

jika nomor urut struk kita 8 digit bertepatan dengan nomor undian kantor perpajakan maka akan mendapat hadiah utama uang tunai sebesar NT.10.000.000 atau setara 4,5 miliar rupiah. Hadiah ke-2 sebesar NT 2.000.000 atau setara Rp.900 jutaan , hadiah ke-3 sebesar … (lihat table)

wahh..sangat menggiurkan,  masih ada tingkatan hadiahnya apabila nomor struk kita tepat beberapa digit juga akan mendapatkan hadiah ,tidak banyak tapi lumayan untuk makan beberapa kali makan karena yang paling kecil hadiahnya NT 200 atau sekitar Rp.100.000.

Sebenarnya dibalik undian tersebut ada satu pelajaran dan system yang kompleks tetapi sangat bagus dan berharga untuk  pajak penerimaan negara.nomor struk ( nomor seri) dikeluarkan resmi oleh kementrian keuangan bagian kantor pajak.jadi setiap pembelian atau transaksi yang menggunakan nomor struk tersebut akan diketahui oleh kantor pajak.penjualan/pendapatan pedagang(atau perusahaan) diketahui jelas oleh kantor pajak.

Setiap warga yang bertransaksi oleh karena “iming-iming” untuk mendapatkan hadiah undian maka mereka akan meminta struk perbelanjaan sebagai bukti perbelanjaan, tetapi biasanya kasir tetap akan memberikan struk perbelanjaan

Jika anda jalan-jalan ke Taiwan dan membeli minuman di mini market jangan lupa dan jangan dibuang struk belanjanya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *