Sesi terakhir ujian TOCFL tahun 2020 dihadapi dengan semangat oleh siswa-siswi

Ujian TOCFL di Medan Sumatra Utara sesi terakhir di tahun 2020 diadakan di sekolah Bodichitta jl selam Medan. Meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir namun ada sebanyak 124 orang peserta siswa-siswi sangat antusias mengikuti ujian TOCFL sesi terakhir di tahun 2020 ini.ujian ini dibagi menjadi 2 jadwal yaitu pukul 8.00 – 10.00 wib untuk ujian level Band B dan C , sedangkan dari pukul 10.30-12.30 untuk level Band A.

TOCFL ( Test of Chinese as Foreign Language) adalah test kemampuan berbahasa Mandarin.Test ini dirancang oleh Komite Pengarah Bahasa Mandarin di bawah naungan Kementrian Pendidikan Taiwan untuk mengetahui kemampuan berbahasa Mandarin dan memperoleh sertifikat yang bisa digunakan sebagai syarat masuk perguruan tinggi atau melamar pekerjaan di Taiwan.

secara lengkap keseluruhan TOCFL memiliki 6 tingkat pengujian, Tingkat Dasar 2 level, Tingkat Menengah 2 Level dan Tingkat atas 2 Level.Ujian TOCFL ini ada reading, Listening, Speaking dan Writing.tetapi untuk ujian mendapatkan sertifikat sekolah ke Taiwan minimal adalah tingkat Band B Level 2.

untuk mendapatkan informasi jadwal ujian TOCFL di Medan tahun depan (2021), silahkan ikuti media social ICATI sumut IG dan FB : icati_sumut 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *